Laporkan Jika Ada Link Mati!

Baca Dulu Gan!!

SEKILAS INFO : Buat teman-teman yang punya karya tulis berupa novel, kumpulan cerpen, dan lain sebagainya, lalu karya tersebut pengen nampang di blog ini boleh kontak kami di kolom komentar. Insya Allah kalau ada waktu saya garapkan dengan format Digibook seperti buku-buku digital yang ada disini.

SEKILAS INFO II :  Banyaknya Ebook-Ebook bagus yang bertebaran di berbagai situs membuat saya tertarik untuk mengumpulkannya ke dalam sebuah blog, agar kutubuku'ers dapat menemukan buku yang dicarinya dengan mudah.

SEKILAS INFO III : Mungkin hampir seluruh Ebook yang terdapat di situs-situs tersebut tidak memiliki izin "penyebaran", kami cuma sekedar ikut meramaikan saja, dengan meng-convert-nya ke dalam format Exe atau DNL. Jika ada fihak yang keberatan, boleh menghubungi kami via email razhka@gmail.com untuk segera menghapusnya dari konten blog ini.

SEKILAS INFO IV : Beberapa Ebook saya buat sendiri, hasil dari Convert buku-buku yang ada di internet baik berupa file PDF, DJVU, Epub, dll... Dan sudah menjadi  kebiasaan, saya lebih nyaman membaca sebuah ebook sambil menconvertnya. Atau dengan kata lain, Ebook hasil convert-an saya, berarti sudah saya baca...


SEKILAS INFO V : Penyimpanan file download masih di hosting gratisan, semacam Ziddu, 4shared, Mediafire, Google Drive, dan lain-lain... hingga ada kemungkinan Link tersebut rusak. jika anda menemukan kasus tersebut, silakan memberi komentar di kolom buku tersebut agar diperbaiki.

SEKILAS INFO VI : Membeli buku versi cetak, jauh lebih ringkas. Sehingga bisa dibaca dimana saja tanpa harus repot membawa-bawa laptop. Untuk itu saya sarankan agar kutubu'ers membeli buku versi cetak (jika masih ada di pasaran).

SEKILAS INFO VII : Rajin membaca dapat membuat orang kaya akan wawasan dan informasi.  Selain itu,  membaca juga bermanfaat untuk otak dan kesehatan lohh,  Gak percaya??  Yuuk...  Baca informasi berikut, yang dikutip dari beberapa sumber.

Ternyata, membaca sangat bermanfaat untuk otak dan kesehatan kita,  diantaranya :

1.  Melatih Otak

Salah satu keuntungan membaca buku adalah sebagai latihan otak dan pikiran.  Membaca juga dapat membantu menjaga otak agar selalu menjalankan fungsinya secara sempurna. Saat membaca,  otak dituntut untuk berpikir lebih sehingga dapat membuat orang semakin cerdas.  Tapi untuk latihan otak ini,  membaca buku harus dilakukan secara rutin.

2.  Meringankan Stres

Stres adalah faktor risiko dari beberapa penyakit berbahaya.  keindahan bahasa dalam tulisan dapat memiliki kemampuan untuk menenangkan dan mengurangi stres,  terutama membaca buku fiksi sebelum tidur. Cara ini dianggap bagus untuk mengatasi stres.

3.  Menjauhkan Risiko Penyakit Alzheimer

Membaca benar-benar dapat langsung meningkatkan daya ikat otak.  Sewaktu membaca,  otak akan dirangsang dan stimulasi (rangsangan) secara teratur dapat membantu mencegah gangguan pada otak termasuk Penyakit Alzheimer (Penyakit Alzheimer adalah salah satu bentuk kepikunan akibat degenerasi otak yang dapat mengganggu kemampuan seseorang untuk berpikir,  daya ingat,  dan fungsi berbahasa)

Penelitian telah menunjukkan bahwa latihan otak seperti membaca buku atau majalah,  bermain teka-teki silang, Sudoku,  dan lain-lain dapat menunda atau mencegah kehilangan memori.  Menurut para peneliti, kegiatan ini merangsang sel-sel otak dapat terhubung dan tumbuh.

4.  Mengembangkan Pola Tidur yang Sehat

Bila Anda terbiasa membaca buku sebelum tidur,  maka itu bertindak sebagai alarm bagi tubuh dan mengirimkan sinyal bahwa sudah waktunya tidur.  Ini akan membantu Anda mendapatkan tidur nyenyak dan bangun segar di pagi hari.

5.  Meningkatkan Konsentrasi

Orang yang suka membaca akan memiliki otak yang lebih konsentrasi dan fokus.  Karena fokus ini,  pembaca akan memiliki kemampuan untuk memiliki perhatian penuh dan praktis dalam kehidupan.  Ini juga mengembangkan keterampilan objektivitas dan pengambilan keputusan.

Jadi jangan hanya menghabiskan waktu berjam-jam untuk menonton sinetron atau main game,  usahakan juga meluangkan waktu untuk membaca buku, buku apapun itu, yang penting kita mendapatkan manfaat dari buku yang kita baca (Asal jangan buku nyeleneh dan aneh-aneh yaa!!! hehehe). Kebiasaan baik itu tidak hanya akan menyegarkan pikiran tetapi juga memberi manfaat untuk kesehatan dan kehidupan.

Banyak banget manfaat yang bisa kita dapatkan dari aktivitas membaca. Mulai sekarang, ayoo.. !! Budayakan membaca agar kita punya wawasan yang luas, gak gampang stress dan gak gampang pikun. juga mampu menghindari dari penyakit berbahaya lainnya Keputusan ada di tangan temen-temen, mau jadi orang pinter dengan wawasan yang luas atau jadi orang KURIR (Kurang Informasi).

Awalnya blog ini dibuat KHUSUS untuk pelestarian buku-buku koleksi saya di lemari yang mulai berjamur, sobek, hilang dan lain sebagainya. Namun seiring waktu, saya pun menemukan banyak buku-buku yang telah ada di intenet yang isinya bagus-bagus. Sehingga timbul minat membaca dan menyimpannya disini.

Namun, saya lebih menyarankan agar pengunjung membeli buku cetak sebab membaca melalui layar laptop atau handphone berlama-lama, tidak baik untuk kesehatan mata.

** Kalau ada E-Book yang di pasword, coba buka dengan inisial judulnya, seperti : Bumi Cinta (bm), Bait-Bait Cinta (bbc), dan seterusnya. jika tidak berhasil coba tambahkan angka 1982 di belakang inisial seperti, bm1982, bbc1982, dst'a...**

Semoga bermanfaat dan budayakan terus membaca.


Mata Malaikat Cyber Book

Share this article :

+ komentar + 16 komentar

10 Mei 2017 pukul 22.24

Terima kasih sobat, proyek digibook nya sangat bermanfaat. Boleh Request dibuatkan ebook exe novel Jepang seperti Musashi, Taiko, dan samurai karya takashi matsuoka

30 Mei 2017 pukul 22.11

Asal ada yg memberi file word'a saya siap bantu. Sebab saya juga akhir2 ini agak sibuk, jdi jarang update ebook.

4 Juli 2017 pukul 09.04

boleh tau bikin buku digitanya pakai software apaan?

5 Juli 2017 pukul 17.16

boleh tau bikin buku digitanya pakai software apaan?
---------
Boleh coba aplikasi Desktop Author

7 Februari 2018 pukul 17.33

Mas..ini gak bisa dijadiin pdf ya?

7 Februari 2018 pukul 20.00

Bisa...

20 Februari 2018 pukul 11.08

masih ngk bisa juga dibuka juga ya.. tuk buka filenya dg panduan paswrd tersebut #RAR

9 Maret 2018 pukul 03.16

BisaBkok

15 Maret 2018 pukul 15.48

Mas.. request buku² bacaan anak waktu di perpus SD di banyakin dong.. hehe

15 Maret 2018 pukul 18.15

Saya juga suka dgn buku² perpus SD 80-90an.cm syag, sulit nemunya. Klo ada, nanti kita upload. Cm k depan sy akan upload dulu buku buat android

15 Maret 2018 pukul 18.36

File disini stelah saya donlod formatnya .rar, gimana cara bacanya di android? Muter² nyari cara bacanya kok ga nemu.. hehe

10 Agustus 2019 pukul 18.45

Kok ga invalid passwird truss ya? Dah ngikutin kya insturksi ko

19 April 2020 pukul 20.32

kalau novel api tauhid habiburrahman el shirazy apa ya passwordnya.... dicoba kaya instruksi tapi tak berhasil....

28 Juli 2020 pukul 09.49

Kok ada beberapa novel yang ada di blog tp nggak bisa didownload itu bagaimana ya ?

25 Agustus 2020 pukul 18.50

Novel yang amana aja om?

Anonim
1 Juni 2022 pukul 00.40

bang klo mau versi pdf nya donlod dmn?

Posting Komentar

 
Support : Berbagi buku gratis | Dilarang mengkomersilkan | Hanya untuk pelestarian buku
Copyright © 2016. Perpustakaan Digital - All Rights Reserved
Published by Mata Malaikat Cyber Book
Proudly powered by Blogger